Senin, 27 Oktober 2014

Cara Install Aplikasi Android di BB 10

Bagaimana cara install apikasi android di bb? Caranya tidak sulit, artikel berikut ini tentang bagaimana cara mengoptimalkan penggunaan smartphone BB anda.

Blackberry sudah tidak sepopuler dahulu, namun sebenarnya HP asal Canada ini terus mengejar ketertinggalannya. Mungkin banyak yang belum tahu, saat ini BB sudah tidak kalah dengan HP android, bahkan pendapat pribadi saya, saya akan lebih mengunggulkan BB daripada android. Yang saya maksud disini adalah BB OS 10.2.1 keatas.

Daftar BB  OS 10 yang support Aplikasi Android

Produk BB yang menggunakan OS 10 saat ini harganya sudah sangat terjangkau. Bahkan lebih murah daripada HP yang menggunakan OS Android. Dengan kualitas produk yang tinggi dan RAM yang lebih tinggi dari rata2 HP android. Sungguh BB 10 layak dicoba lagi. Berikut ini daftar BB dengan OS 10:
- Z3
- Z10
- Z30
- Q5
- Q10
- BB Passport
- BB Porsche 9882 dan 9883

Dengan OS yang dimodifikasi dari kernel Android Jelly bean. BB menyajikan performa yang lebih unggul dan stabil daripada HP android pada umumnya.

Cara Install Aplikasi Android Di Blackberry

Langkahnya seperti berikut ini:
1. Periksa versi OS BB 10 anda. Jika masih dibawah 10.2.1 maka upgradelag menjadi 10.2.1 atau lebih.
2. Cara upgrade secara online adalah dengan koneksikan BB anda dengan wifi yang stabil, pastikan batery penuh, kemudian pilih Update Software di dalam menu setting.
3. Untuk cara Upgrade Offline adalah dengan mendownload file OS untuk tipe BB anda di website blackberry. Kemudian koneksikan BB dengan laptop anda. Cara ini lebih aman dan mudah.
4. Setelah BB 10 anda memiliki OS yang terbaru, browsinglah ke mobogenie.com menggunakan BB anda.
5. Kemudian Install Aplikasi Mobogenie
6. Setelah terinstall, Buka aplikasi Mobogenie dan pilihlah Aplikasi android kesukaan anda di sana.
7. Penginstalan aplikasi android di BB10 agak berbeda dengan di Playstorenya google. Di mobogenie anda harus mengklik Install setelah selesai download.






Catatan:
- Beberapa aplikasi android tidak mau berjalan di BB Q10, dan Q5 karena faktor resolusi layar yang tidak support. Namun aplikasi ini bisa berjalabn dengan baik di BB Z10, Z3, Z30.
- Untuk mengoptimalkan penggunaan aplikasi android di BB 10 sebaiknya gunakan BB 10 yang full touchscreen, karena layarnya lebih lebar.

Aplikasi yang telah dicoba adalah:
- Subway Survers
- Camera 360
- Clash of clans
- Clash of three kingdoms
- dll...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar