Rabu, 20 Agustus 2014

Cara Membuat Akun FB Facebook


Bagaimana Cara Membuat Akun FB?
Facebook atau biasa disingkat FB adalah website pertemanan yang paling populer saat ini. Hampir setiap orang memiliki akun facebook. Jika anda belum pernah membikin akun facebook artikel ini akan menerangkan bagaimana caranya daftar account fb atau register akun fb.

1. Buka alamat situs facebook
Alamat web FB ada di https://www.facebook.com/ silahkan klik pada link tersebut untuk menuju alamat situs facebook dimana anda dapat membuat akun baru facebook. Tampilan awal dari alamat web tersebut adalah sepertti dibawah ini:


2. Isilah Data Pribadi Anda
Pada tampilan halaman awal facebook akan ditampilkan isian data pribadi untuk pendaftar baru. Isikan Nama Depan dan Nama Belakang dengan nama yang ingin ditampilkan di profile FB anda.. Nama ini yang akan dilihat teman teman anda, jadi pilihlah nama yang bagus ;) misal contoh:

Nama Depan: Diiandciiceueremajja
Nama Belakang: Maccakinnieseasonddua

Kemudian isilah kolom Email dan Masukan Ulang email dengan alamat email yang sesungguhnya milik Anda. Karena nanti akan diperlukan untuk verifikasi.

Kolom kata sandi diisi dengan password Anda. Disarankan untuk memilih password yang mudah diingat saja. Sebab nanti ribet kalo passwordnya lupa.

Tanggal lahir ini diisi bebas tidak harus tanggal lahir yang sebenarnya. Namun pada dasarnya tanggal lahir ini akan menentukan tangal anda akan diberi selamat ulang tahun oleh Facebook dan oleh teman2 FB anda. Sebaiknya usia anda diatas 18 tahun dalam mengisi tanggal lahir untuk menghindari pertanyaan macam2 karena anda diduga dibawah umur dan harus dengan pengawasan orang tua.

Kemudian pilihlah Jenis kelamin anda, disini hanya ada 2 pilihan yaitu Perempuan dan Laki Laki. 

Setelah semua data diisi dengan benar klik pada tombol Mendaftar warna hijau dibagian bawah.

3. Langkah 1, Langkah 2 Langkah 3
Setelah klik Mendaftar, anda akan masuk ke halaman berikut ini Seperti digambar:


Langkah 1 temukan teman anda, ini langkah tidak penting lewati saja. Caranya dengan klik Lewati Langkah ini di pojok kanan bawah. 

Langkah 2 berisi pertanyaan mengenai Informasi Profil Anda, bebas diisi dengan data apa saja, sebab tidak ada yang mengharuskan anda untuk mengisi data yang sebenar benarnya. Pada dasarnya ini bukan form isian untuk kantor polisi, jadi anda bebas mengisi apa saja. Pertanyaan yang ada adalah:
Langkah 3 masukan foto anda. Saran dari penulis jika memasukan foto, jangan masukan foto anda yang sedang bersama teman anda yang lebih cantik. Sebab sudah beredar anggapan diinternet bahwa jika ada lebih dari 1 orang dalam foto profil anda maka anda adalah yang paling jelak. Meskipun anda yang paling cantik, tetap saja sebaiknya masukan foto yang sedang sendiri. Caranya dengan klik tombok warna hijau dengan tulisan, Tambahkan Foto. Atau jika komputer/ laptop anda ada kameranya kilk tulisan Ambil foto di bawahnya.


Setelah itu klik selanjutnya. Akun FB anda sudah siap digunakan. Silahkan ganti ganti data anda dan tambahkan teman teman anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar