Minggu, 24 Agustus 2014

Cara Membuat Website




Mengapa kita membuat website?
Well website adalah penemuan lanjutan dari hal paling hebat di abad ini yaitu internet. Jika sesuatu hal adalah yang paling hebat atau paling besar di dunia, maka itu pasti sesuatu. Dan Anda pun harus menjadi bagian dari itu. Siapapun yang memiliki kemampuan harus menjadi bagian dari hal paling hebat di dunia. Milyaran manusia menggunakan website setiap hari, diseluruh dunia tanpa batas. Ini bukan saja terhebat abad ini, ini mungkin terhebat sepanjang masa. Tonggak sejarah civilisation human being. Terobosan, breakthrough dalam sejarah evolusi manusia bahkan dunia. Ini lebih besar dari penemuan mesin uap, atau grafitasi atau astrologi. Mungkin setara dengan penemuan elektrik listrik. Untuk alasan itu saja, Anda harus menjadi bagian dari Internet. So here we are, talking cara membuat website.


Apakah Website itu?
Website adalah alamat yang dikunjungi orang pada saat dia browsing di Internet. Seperti Rumah. Anda bisa menjadikan rumah anda menjadi toko, anda bisa menjadikannya rumah amal, atau perpustakaan, atau papan iklan atau apa saja. Anda bisa hidup di Internet tanpa rumah, tentu saja bisa, tapi siapa yang ingin jadi homeless, betul tidak?

Cara membangun Rumah kita di Internet.
Pertama tentukan tujuan anda membangun rumah atau website, untuk fungsi apa? Untuk sharing curhat masalah pribadi atau untuk menuliskan pengalaman dan pengetahuan, Anda bisa membuat blog. Disini ada posting menarik tentang bagaimana cara membuat blog. Jika anda ingin lebih dari itu, ingin sesuatu yang lebih canggih, maka anda perlu membuat Website.Ada 3 langkah yang harus dilakukan dalam membuat website berikut ini langkah langkahnya.

Langkah 1. Domain
Langkah 2. Hosting Website
Langkah 3. Isi Website

Nama Domain dapat diperoleh dari beli dari domain provider seperti godaddy atau yang lokas idwebhost. Bisanya seharga kurang dari Rp. 100.000 sewanya setahun. Pilihlah domain .com karena itu yang paling umum. Anda bisa juga dapat dari gratisan seperti di co.cc atau yang lain, tapi tidak disarankan. Cari yang sewa karena anda dapat mengontrolnya penuh.

Hosting Website perlu karena setelah kita mendapat alamat domain kita, kita harus membuatnya tetap hidup dan bisa diakses buikan. Kita bisa membuat server host sendiri yang akan dibahas nanti di kesempatan lain. Tapi cara paling mudah adalah dengan menyewa hosting, banyak jasa sewa hosting yang murah seharga 20-50rb setahun. Seperti Jagoanhosting, atau idwebhost dll.

Isi Website dengan konten konten dan fasilitas yang diperlukan Peran Anda disini ibaratnya sebagai developer pembangunan rumah, Jadilah Arsitek, designer, pemborong, mandor, tukang batu untuk membangun rumah anda. Cara caranya banyak tersebar diinternet. Tentu saja makin canggih makin sulit pula, mungkin pengetahuan dasar yang harus diketahui minimal, HTML, CSS, JAVASCRIPT, PHP, picture editing, dan MYSQL. Setelah Rumah anda berdiri, peran adan adalah sebagai Pengelola rumah, semuanya tergantung dari bagaimana anda mengelolanya.

Jika anda menjadikan website anda sebagai toko maka anda perlu mencari dan memajang produk yang anda jual. Tentu saja pertama tama Anda harus mengupayakan agar orang orang datang ke toko anda, sebelum mereka berbelanja. Untuk memanggil orang datang ke website anda biasa di sebut advertisement. Banyak caranya, butuh 100 blog, dan 10000 artikel dan puluhan ribu jam untuk mempelajarinya hingga mahir. Universitas harus memiliki gelar sarjana untuk jurusan tersebut, but it just my opinion.

Seni memanggil orang datang ke website anda atau web advertismen telah berkembang dengan pesat. Hingga salah satu sub bagiannya telah menjadi suatu cabang ilmu yang sangat rumit. Yang saya maksud ada SEO search engine optimization. Yaitu cara agar search engine google, yahoo, bing, ask, dll mengeluarkan hasil di halaman pertama urutan atas nama website kita ketika suatu kata di ketikan di kolom search. Mungkin lain kali kita bahas hal ini.


Link Terkait
Cara Membuat Blog

Cara Bikin Akun Whatsapp
Cara Hack FaceBook FB
Cara Download Lewat Torrent




Tidak ada komentar:

Posting Komentar